Kenalan DoeLoe Yah...

Assalamu'alaikum teman-teman....
Selamat sore, petang, malam, pagi dan siang dimana pun dan kapanpun kalian berada...
Hehehehehehe....

Kenalan dulu yuk sama yang punya Tikus Bijaksana...
Salam sehat ceria dari Oneng untuk para blogger di seluruh dunia, weheheheh...

Di postingan kali ini, akan ada cerita yang sedikit panjang, dan membosankan dimana aku akan mengisahkan diriku sendiri mulai dari siapa aku, dan awal mula terbentuknya Si Tikus Bijaksana..

oke...
Nama ku Tresnaning Arifiyah, kepo?? silahkan searching di Internet, pasti ketemu wkwkwkkw...
sekarang udah jadi anak kuliahan di salah satu institut terbaik di Indonesia *sombong amat yak..*
Aku lahir di salah satu kota berawalan huruf M... hayooo dimana yaaa???


Nah,awal mula aku jadi blogger kira-kira tahun 2013 waktu masih jadi anak alaaaaaaaayyy kelas 2 SMA.
Dulu waktu kelas 1 SMA baru di beliin laptop sama ayah ibu. Terus nabung buat beli modem,sampe akhirnya bisa kebeli dan alhasil tiap malam begadang gara2 keseringan online. Sekarang kantung mata pun semakin membesar...

Karena aku hobi baca novel, aku udah mulai mencoba membuat sebuah novel. Sebener nya menulis sangat butuh ilmu jurnalistik, dulu waktu masih SMP aku pernah ikut extra kulikuler Juralistik. Waktu puisi ku dipajang di mading... serasa dunia meyakinkan bahwa aku adalah calon jurnalistik andal.

Tapi, waktu SMA boro-boro  ikut jurnalistik, pulang sore waktu ada kelas full day pun aku buru2 pulang karena saking pengennya online di rumah, wakakakaka..

Oke balik lagi ke topik...
Saking sering nya online, aku jadi sering baca cerita lucu yang bikin aku terhibur kala hati sedang merana.. (cerita nya lagi galau, gara2 pacar)....
Aku cenderung nggak suka nonton TV dari dulu sampe sekarang, jadi kalo mau nonton TV pun pasti cuma Upin-Ipin, Doraemon, dan acara2 yang lucu-lucu...

Akhirnya aku nemu salah satu blog yang sagat amat unik "SELICA alias Selipan Kancut"
Bahasa nya nggak terlalu ringan, apalagi penulisnya nyeritain kisah dia sama adek nya yang kocak abis.
Aku jadi termotivasi buat cerita seperti itu...

Karena aku tipe orang yang selalu merasa bisa...
aku belajar otodidak gimana cara nya bikin blog...
Ternyata sangat mudah, disitu aku bisa mencurahkan segala uneg-uneg tanpa banyak yang tau...
(terus nulis posting di Internet buat apa??? yah..buat seneng-senengan aja sih...)

Waktu mau bikin blog, aku bingung kira-kira dinamain apa ya blog nya...
Sambil mandi, makan, poop di WC, bahkan waktu sekolah pun kepikiran kira-kira blog nya apa namanya...

Dan... muncullah ide dari Ayah tercinta..
Ayah ku sering sekali menyamakan aku dengan tikus, karena shio tahun lahir ku bersimbol tikus *kepercayaan oorang cin*

sedangkan Bijaksana diambil dari namaku yakni Tresnaning artinya Cinta kepada (bahasa Jawa) , dan Arifiyah artinya Kearifan atau Kebijaksanaan, jadilah namanya
Si Tikus Bijaksana....

Kadang aku sendiri suka nggak percaya...
kok bisa tahun 2013 aku udah mulai ngeblog...
Hehehe...

Dulu waktu awal-awal ngeblog, suka nulis cerita tentang pengalaman sendiri, terutama pengalaman cinta, ya mungkin dulu aku anaknya introvert, jadi nggak tau cerita kemana kalo lagi ada masalah cinta...

Sampe waktu kelas 3, ternyata...
salah satu temen sekelas ku, searching nama ku di Internet,dan dia nemuin blog Tikus Bijaksana..
Dia cowok sih, tapi mulutnya ember banget...
Dia cerita ke geng nya kalo aku sering curhat di blog, dan mereka baca blog ku.

Awal nya aku nggak tau...
tapi tiba-tiba salah satu temen deket ku tanya tentang masalah pribadi (tentang cinta) secara langsung, dan itu bikin aku kaget setengah mati..

Kok bisa dia tau???

Hmm ternyata mereka udah baca semua isi blog ku, bahkan orang-orang yang aku ceritkan di blog, mereka juga udah baca...
Karena sangatt merasa malu..., semua isi blog langsung ku hapus...
meskipun udah kepalang basah...
Bahkan aku gak mau tau sama komentar mereka...


Besok nya salah satu dari mereka protes, kenapa di hapus?? Padahal ceritany bagus, alur ceritanya jelas,bahasanya ringan dan mudah di pahami...

Aku jadi mikir-mikir lagi, udah di hapus dan nggak bisa di backup..
tapi karena waktu itu udah kelas  3 SMA dan sibuk Ujian Kelulusan, ya sudah lah vakum dulu...

Ehhh.. justru keadaan itu (aku vakum dari ngeblog) beberapa dari mereka bikin Blog juga... haaah
dasar... bisa nya ikut-ikut doang.... (cuma ngomong dalam hati)
Salah satu blog mereka yang paling aku suka adalah milik Inex (nama samaran) yaitu Kaos Cangklek..
Hmm kira-kira masih ada nggak ya? kepo deh...

Dan sekarang, disaaat aku udah mulai menjelang lulus kuliah..
aku pengen mulai lagi.. dengan beberapa cerita dari hobi dan eksperimen yang tentunya bakalan lebih asik dan spektakuler...

Oke...
Sampai jumpa di cerita selanjutnya..
Guys

Komentar

Postingan Populer